5 Aplikasi Desain Grafis Familiar yang Bisa Anda Gunakan

1 min read

5 Aplikasi Desain Grafis Familiar yang Bisa Anda Gunakan,

Desain Grafis adalah hal yang menarik dan membutuhkan keahlian khusus untuk membuatnya agar terlihat lebih menarik. Untuk membuat desain grafis tentunya kita harus menggunakan aplikasi atau software sebagai alat bantu.

saat ini desain grafis menjadi salah satu hal yang penting dalam menunjang kebutuhan bisnis khususnya dalam hal promosi, baik itu secara konvensional maupun melalui dunia maya.

Dengan berkembangnya dunia desain grafis ini, selaras juga dengan mulai banyaknya orang yang membuat tutorial belajar desain digital secara gratis melalui media video seperti Youtube.

Nah, berikut ini adalah 5 aplikasi desain grafis terbaik yang bisa anda pelajari dan kuasai

1. Adobe Photoshop

Photoshop adalah aplikasi untuk mengolah foto dan gambar. akan tetapi adobe photoshop bisa juga dijadikan sebagai aplikasi untuk keperluan desain grafis.

Photoshop bisa dijadikan salah satu opsi terbaik yang bisa digunakan untuk belajar bagi pemula, apalagi toolsnya tidak terlalu sulit dan cukup familiar dengan beberapa aplikasi lainnya.

2. CorelDraw

Aplikasi coreldraw salah satu aplikasi desain grafis yang sangat familiar digunakan oleh kalangan profesional untuk melakukan desain. Coreldraw cukup mudah digunakan dan dimengerti dalam waktu singkat. Coreldraw memiliki tampilan dan menarik dan sangat baik, tools atau alat yang ditawarkan untuk mengolah desain bisa dibilang sangat lengkap dan user friendly.

3. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator opsi lain yang bisa digunakan bagi pencinta produk dari adobe. Illustrato lebih mirip dengan Corel Draw dalam mengolah foto atau gambar berbasis vector.

Biasanya Illustrator banyak digunakan untuk melakukan kustomisasi gambar yang tersedia dibeberapa website penyedia ilustrasi gratis.

4. Inkscape

Opsi kekinian yaitu bernama inkscape, aplikasi desain grafis open source alias tanpa berbayar.

Aplikasi ini relatif bisa digunakan untuk pemula yang ingin belajar inkscape namun tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk membeli atau berlangganan aplikasinya. Dan aplikasi ini cukup bersaing juga dengan beberapa aplikasi ternama yang sudah kita sebutkan diatas.

5. Google Sketchup

Google SketchUp merupakan aplikasi yang paling sering digunakan, untuk mendesain bangunan, rumah dan tata ruang atau arsitektur, desain interior, arsitektur lansekap, dan desain video game.

Kesimpulan

Demikian 5 aplikasi desain grafis untuk pemula yang bisa dipelajari dan anda coba secara langsung dengan sangat mudah melalui Youtube, dan desain grafis tentunya bisa dijadikan sebuah profesi yang menjanjikan saat ini. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menambah referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *