Peluang Bisnis Kafe Kekinian yang Instagramable

1 min read

Bisnis Kafe Kekinian

Kafe adalah salah satu tempat favorit yang nyaman untuk “nongkrong” bersama teman. Ada beberapa alasan seseorang memilih kafe selain harga dan menu. Salah satunya adalah konsep yang kekinian.

Beberapa pengunjung terutama wanita lebih senang untuk berfoto ketika mengunjungi sebuah kafe dibanding hanya sekedar menikmati makanan atau minuman. Hal tersebutlah yang mendasari mengapa bisnis kafe kekinian sangatlah populer.

Ada beberapa tips untuk membangun kafe kekinian yang bisa Anda coba :

Tentukan Lokasi

Tentukan target pasar yang Anda incar kemudian pilih lokasi yang dekat dengan target Anda. Beberapa lokasi yang bisa Anda pilih contohnya yang dekat dengan kampus/sekolah atau di tengah kota.

Buatlah Konsep yang Unik

Dasar dari sebuah kafe kekinian adalah konsepnya yang unik dan kekinian serta Instagramable. Tentukan sebuah tema yang paling sesuai lalu mulailah mendekor kafe sesuai dengan tema yang Anda pilih.

Contohnya : Kafe dengan tema kuno atau tradisonal.

Kafe dengan tema kuno justru akan banyak disukai orang karena unik dan beda dari yang lain. Anda bisa  memajang beberapa miniatur barang antik sebagai dekorasi tambahan. Atau membuat coretan gambar di dinding dengan konsep yang serupa. Jangan lupa untuk menata letak setiap barang dengan posisi atau angle yang bagus sehingga dapat menghasilkan foto yang bagus pula nantinya.

Ada baiknya Anda juga menyediakan sudut ruangan yang bisa digunakan sebagai tempat foto atau photoboth serta konsep outdoor dan indoor.

Contoh Kafe Kekinian yang Instagramable

Itulah beberapa tips untuk membangun bisnis kafe kekinian yang tentunya akan sangat berguna apabila Anda terapkan. Sebagai referensi tambahan, Penulis juga akan memberikan beberapa rekomendasi kafe kekinian yang mungkin bisa Anda jadikan referensi :

Take a Bite Cafe, Jakarta Barat

Kafe ini memiliki konsep unik ala film Harry Potter. Para pengunjung akan disuguhkan dengan konsep makan ala penyihir di Hogwarts. Banyak sekali detail kecil yang juga disuguhkan dalam kafe yang mana hal tersebut akan mengundang perhatian para fans Harry Potter.

Selain itu, ada juga beberapa spot unik yang bisa dijadikan ajang foto untuk memperindah feed Instagram. Selain hal di atas, nama menu di kafe ini juga disesuaikan dengan tema Harry Potter contohnya, Mad-eye potion atau Cacarot Flixir.

Arborea Cafe, Jakarta

Kafe ini mengusung tema nature dan asri. Para pengunjung bisa disuguhkan dengan berbagai pemandangan alam yang unik serta hijaunya pepohonan. Kafe yang memang terletak di salah satu taman kota di Jakarta in tentunya menjadi alternatif bagi pengunjung yang jenuh di keramaian kota Jakarta. Selain itu, kafe ini juga memiliki design yang instagramable.

Rumah Juliet, Jakarta

Sesuai dengan namanya, kafe ini terinspirasi cerita cinta Juliet. Selain instagramable bisnis kafe kekinian ini juga sangat cocok untuk pasangan kekasih karena konsepnya yang bernuansa romantis. Selain tampilannya yang unik, kafe ini juga mengadakan sebuah event tukar surat yang menarik para pengunjung untuk datang.

Kesimpulan

Itulah 3 contoh bisnis kafe kekinian yang bisa Anda jadikan referensi. Ketiga kafe tersebut adalah kafe kekinian yang populer dan memiliki banyak pengunjung. Dapat disimpulkan juga bahwa kafe kekinian tersebut memang mengusung sebuah konsep yang anti maenstream, unik, nyaman, harga terjangkau dan juga cocok untuk berfoto bersama untuk mengisi feed instagram pada pengunjung. Semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *