Bisnis yang Cocok Dilakukan oleh Para Ibu Rumah Tangga

1 min read

Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

Menjadi seorang Ibu Rumah Tangga tidak lantas mengekang Anda dalam berkreatifitas dan membuka sebuah bisnis. Justru, menjadi seorang Ibu Rumah Tangga memberikan peluang yang besar bagi Anda untuk mulai berkarya dengan dukungan suami Anda.

Nah, berikut ini Penulis akan memberikan sejumlah daftar Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga yang bisa Anda lakukan di waktu senggang. Selain mengisi waktu, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan mengembangkan bisnis Anda menjadi lebih maju lagi. Nah, inilah beberapa Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga :

Membuka Usaha Jahit

Membuka usaha jahit adalah salah satu bisnis yang terbilang cukup menguntungkan. Anda hanya harus bisa menjahit dan memiliki beberapa alat jahit seperti benang, metline, mesin jahit, jarum jahit dan sebagainya.

Usaha Anda akan ramai pelanggan ketika musim ajaran baru dimulai. Banyak siswa yang akan menjahitkan pakaian yang mereka gunakan. Jika satu setel seragam bernilai sekitar 80.000 rupiah dan setiap siswa memiliki 5 setel seragam yang akan dijahitkan. Maka, Anda akan mendapat uang sekitar 400.000 rupiah. Jika Anda mendapatkan 10 pelanggan. Maka, Anda bisa memperoleh penghasilan sekitar 4.000.000 rupiah.

Membuka Usaha Konveksi

Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga yang satu ini merupakan upgrade dari bisnis jahit sebelumnya. Jika Anda telah mendapatkan banyak pelanggan dan membangun image yang bagus di mata pelanggan. Anda bisa mengembangkan bisnis jahit Anda menjadi bisnis konveksi.

Anda bisa mulai menerima pembuatan seragam, baju tidur dan sebagainya. Anda bisa mengajak Ibu Rumah Tangga lainnya di sekitar rumah Anda. Selain menambah penghasilan. Anda juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Bisnis Kerajinan Tangan

Jika dua bisnis sebelumnya berkaitan dengan tata busana. Yang satu ini mungkin bisa Anda coba jika Anda tak memiliki minat dalam bidang busana. Anda bisa membangun sebuah bisnis kerajinan tangan. Ada banyak sekali jenis kerajinan tangan yang bisa Anda lakukan mulai dari miniatur, aksesories bahkan pernak pernik.

Bisnis Masker Kain

Membuat sebuah masker kain adalah salah satu peluang yang tak bisa Anda lewatkan. Kebutuhan akan penggunaan masker kain memang sangat tinggi. Selain itu, cara pembuatannya juga terbilang cukup mudah dan memiliki harga jual yang cukup tinggi.

Baca Artikel Lain Tentang: Peluang Bisnis Online di Tengah Pandemi Corona.

Bisnis SPBU Mini

SPBU mini memang menjadi salah satu peluang usaha yang banyak diminati belakangan ini. Anda bisa menjual bensin di depan rumah Anda dengan SPBU ini. Bisnis ini sangat cocok bagi Ibu Rumah Tangga karena bisa dilakukan sembari melakukan aktivitas lain seperti menjaga anak.

Namun, bisnis jenis ini membutuhkan modal yang cukup tinggi. Untuk membuat SPBU Mini dibutuhkan modal awal setidaknya 11 jutaan.

Bisnis Counter

Untuk menunjang fungsi ponsel dan koneksi internet, pulsa dan kuota adalah hal yang paling mendasar. Anda bisa membuka sebuah counter di depan rumah. Selain pulsa dan paket internet Anda juga bisa melengkapi layanan counter Anda. Mulai dari jasa bayar listrik dan PDAM sampai menjual aksesories Handphone.

Kesimpulan

Selain beberapa point di atas tentunya masih banyak lagi jenis bisnis yang bisa ditekuni oleh para Ibu Rumah Tangga. Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga tersebut dapat dilakukan tanpa meninggalkan kewajiban utama seorang Ibu Rumah Tangga. Anda juga memiliki potensi yang lebar untuk mengembangkan bisnis. Contohnya, bisnis counter.

Setelah Anda berhasil mengumpulkan banyak modal. Anda bisa membuka counter di cabang lainnya, menyewa pegawai dan nantinya Anda hanya tinggal mengawasi saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *